Headlines News :
Home » , » Mengapa Harus MTs Rifa’iyah Wonokerto?

Mengapa Harus MTs Rifa’iyah Wonokerto?

Written By MTs Rifa'iyah Wonokerto I Ponpes Faidlul Qodir I on Kamis, 22 November 2012 | 11/22/2012 07:03:00 AM


Oleh: Admin MTs Rifa’iyah Wonokerto

MTs Rifa’iyah Wonokerto - Pendidikan merupakan kebutuhan primer bagi setiap orang. Dengan adanya pendidikan maka seseorang akan tahu mana yang salah dan mana yang benar, mana yang baik dan mana yang jelek. Pendidikan bisa dikatakan sebagai organ penting yang bisa dijadikan sebagai tolok ukur kemajuan suatu bangsa dan negara, sehingga jika suatu negara memiliki pendidikan yang berkualitas maka sumberdaya manusia yang dicetak juga akan produktif dan berkualitas. Hal ini berlaku untuk sebaliknya, jika kualitas pendidikannya tidak mumpuni, maka otomatis SDM yang dihasilkan juga tidak akan berkualitas.

Sekilas Tentang MTs Rifa’iyah Wonokerto

Seperti satu titik air hujan yang harus melewati berbagai macam proses. Seperti itu juga MTs Rifa’iyah Wonokerto ini. Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang, berliku dan butuh kesabaran yang ekstra, tiba sebuah kelegaan sekaligus rasa syukur yang semoga akan selalu mengiringi terlaksanannya program pendidikan MTs Rifa’iyah Wonokerto di hadapan kita. Melalui sebuah usaha/ikhtiar serta doa dan tawakkal dengan hasil dari pencurahan partisipasi seluruh lapisan masyarakat, maka terwujudlah MTs Rifa’iyah Wonokerto.

Menggapai sebuah harapan dan cita-cita dan satu kilas optimis dengan bumbu semangat yang bergelora, setidaknya telah berhasil membuahkan karya; seperti halnya langkah kaki satu-satu; satu curahan cita dan karya besar yang patut dihargai. Kebanggaan bagi kita warga MTs Rifa’iyah Wonokerto, yang memberi sumbangan moral, finansial dan tenaganya dalam satu partisipasi, kebersamaan dan kejayaan MTs Rifa’iyah Wonokerto.

Pekerjaan Mulia MTs Rifa’iyah Wonokerto

Sebagai manusia yang hidup di dunia ini tentu akan dapat melakukan pekerjaan apapun, pekerjaan yang berat maupun yang ringan, pekerjaan yang baik atau yang buruk. Salah satu di antara pekerjaan yang dianggap baik untuk dilakukan, yang paling mulia derajatnya di sisi Allah adalah menyerukan kepada umat manusia agar beriman kepada Allah dan melakukan pekerjaan-pekerjaan yang baik (amal sholih).

Pekerjaan yang baik tersebut bisa berupa mengadakan program pendidikan. Salah satu program pendidikan untuk tingkat pertama adalah MTs Rifa’iyah Wonokerto. MTs Rifa’iyah berusaha untuk mencetak generasi yang agamis, berakhlakul karimah dan berwawasan luas. Hal tersebut diwujudkan dengan memberikan mata pelajaran (mapel) agama dan umum. Mapel agama yang diajarkan antara lain: Aqidah Akhlak, Fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam, Bahasa Arab dan Nahwu Shorof. Sedangkan mapel umum yang diajarkan antara lain; Sains IPA (Biologi, Kimia, Fisika), IPS (Ekonomi, Geografi, Sejarah), Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Pendidikan Kewarganegaraan, Kesenian, Matematika. Para siswa diharuskan untuk melakukan sholat dzuha dan sholat berjamaah. Geliat sopan santun para siswa terlihat dari jalannya yang merendah pada saat lewat di hadapan orang yang lebih tua atau dituakan. Begitulah kiranya gambaran umum MTs Rifa’iyah Wonokerto.

Letak MTs Rifa’iyah Wonokerto tergolong sangat strategis, karena berada di desa yang jauh dari keramaian kota, sehingga suasana tenang dan tenteram akan kita dapatkan jika kita sekolah di sana. Selain itu, letak MTs yang berdekatan dengan pondok pesantren, rumah pengasuh ponpes dan masjid membuat kita akan semakin mudah untuk mendapatkan rahmat dari Allah, Tuhan Semesta Alam. Amin. Demikian sekelumit artikel tentang MTs Rifa’iyah Wonokerto.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website |
Copyright © 2012 - 2013. MTs Rifa'iyah Wonokerto I Ponpes Faidlul Qodir I - All Rights Reserved
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang