Headlines News :
Home » , » Alamat MTs Rifa’iyah Wonokerto Kabupaten Pekalongan

Alamat MTs Rifa’iyah Wonokerto Kabupaten Pekalongan

Written By MTs Rifa'iyah Wonokerto I Ponpes Faidlul Qodir I on Kamis, 22 November 2012 | 11/22/2012 06:58:00 AM

Oleh: Admin MTs Rifa’iyah Wonokerto

Artikel ini akan membahas tentang alamat MTs Rifa’iyah Wonokerto Kabupaten Pekalongan - Alamat adalah letak atau posisi strategis suatu tempat tertentu. Setiap orang pasti membutuhkan  alamat. Dengan adanya alamat maka seseorang akan bisa menjangkau suatu tempat secara lebih mudah. Alamat ada dua jenis, yaitu alamat online dan alamat offline. Alamat online digunakan orang untuk mengakses data atau situs secara online lewat alamat situs website/blog atau email, sedangkan alamat offline digunakan oleh orang guna mengunjungi suatu tempat berdasarkan alamat yang dituju. Alamat palsu tidak menjadi bagian dari ini. :-}

Alamat MTs Rifa’iyah Wonokerto – Alamat Offline dan Onlinenya

Salah satu contoh alamat online MTs Rifa’iyah Wonokerto adalah mtsrifaiyahwonokerto.blogspot.com/ email: mtsrifwoker@gmail.com, sedangkan contoh alamat offline adalah Jalan Cenderawasih Gang Duku Desa Pesanggrahan Wonokerto Kabupaten Pekalongan Kode Pos 51153. Jika misalkan kita mau pergi ke alamat offlinenya Mts Rifa’iyah Wonokerto maka terlebih dahulu kita mengetahui Kabupaten Pekalongan, Kecamatan Wonokerto, Desa Pesanggrahan baru kemudian Jalan Cenderawasih.

Alamat MTs Rifa’iyah Wonokerto – Penjelasan Detail Alamat

Kabupaten Pekalongan merupakan salah satu kabupaten yang termasuk Provinsi Jawa Tengah. Pekalongan merupakan daerah kecil, tetapi cukup terkenal dengan industri kain batik, bahkan pemasarannya pun sudah tersebar di tanah air bahkan luar negeri. Dengan letaknya yang berada di jalan lintas antara Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Batang, serta sebagai kabupaten penghubung antara Jawa Barat dan Jawa Tengah melalui bagian utara, maka tidaklah mengherankan apabila Pekalongan sudah banyak dikenal orang, di samping dikenal daerahnya; juga dihasilkan oleh daerah itu.

Daerah yang memiliki luas 83.5558,000 ha [1] ini, meliputi 17 buah kecamatan, yakni Kecamatan Kandangserang, Paninggaran, Lebakbarang, Petungkriono, Talun, Doro, Karanganyar, Kajen, Kedungwuni, Kesesi, Wiradesa, Bojong, Buaran, Tirto, Sragi dan Wonokerto. Dahulu Kabupaten Pekalongan berada di dekat alun-alun Kota Pekalongan, tetapi sekarang lokasinya berpindah ke Kecamatan Kajen. Namun, bukan berarti nama Kabupaten Pekalongan berubah menjadi Kabupaten Kajen. Sepertinya masih tetap bernama Kabupaten Pekalongan. Di sini dijelaskan tentang Kabupaten Pekalongan karena nama Pekalongan juga ada di daerah Lampung Sumatera, sehingga agar tidak terjadi kekeliruan. Bisa jadi kan, jadinya pergi ke Lampung padahal yang dituju alamat MTs Rifa’iyah Wonokerto?. :-]

Wonokerto merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan. Lokasi Wonokerto berdekatan dengan Wiradesa dan tidak jauh dari Tirto Pekalongan. Wonokerto terdiri dari beberapa desa, salah satu desanya adalah Desa Pesanggrahan. Desa Pesanggrahan ini letaknya lebih dekat dengan jalan utama Pantura daripada desa wonokerto yang lain seperti Desa Api-Api. Salah satu nama jalan yang ada di Pesanggrahan adalah Jalan Cenderawasih. Nah, di Jalan Cenderawasih Gang Duku inilah alamat MTs Rifa’iyah Wonokerto.

Alamat MTs Rifa’iyah Wonokerto – Lokasi Strategisnya

Jadi, jika kita mau pergi ke suatu tempat di Desa Pesanggrahan, misalnya karena kita mau nyantri atau sekolah di MTs Rifa’iyah Wonokerto, maka kita bisa mengikuti rambu-rambu yang sudah dijelaskan pada paragraf sebelumnya. Namun, untuk lebih jelasnya di sini akan dijelaskan lebih rinci lagi. Untuk menuju ke alamat MTs Rifa’iyah Wonokerto, maka tergantung posisi kita.

Jika posisi kita berada di Pemalang misalkan, maka berarti kita harus pergi ke arah Pekalongan terlebih dahulu, kemudian pada saat masuk Wiradesa maka kita harus mencari Koperasi KOPINDO yang berada di samping kiri jalan sebelum Jembatan Pencongan Kali/ Sungai Sengkarang. Setelah ketemu belok kiri lalu masuk ke dalam sampai menemukan papan/ plang Rifa’iyah, lalu belok kanan (Gang Duku) lurus terus kurang lebih 100 meter. Baru sampailah di lokasi yang dituju, yaitu MTs Rifa’iyah Wonokerto.

Namun, bagi kita yang berasal dari daerah Kota Pekalongan misalnya, maka kita bisa pergi ke arah Jakarta/ Wiradesa, ikuti petunjuk yang sudah disebutkan di atas. Berarti bedanya di sini adalah kita harus menyeberang pada saat mau belok ke Gang dekat KOPINDO. Jadi, setelah lewat Jembatan Pencongan diharapkan untuk memperlambat kecepatan kita, karena pertanda sudah mau sampai, lihat sebelah kanan ada KOPINDO, tinggal nanti kita belok kanan. Demikian artikel tentang alamat MTs Rifa’iyah Wonokerto.


Sumber Referensi:

[1] Dakung, S., et.all. 1989. Teknologi Pertanian Tradisional Sebagai Tanggapan Aktif Masyarakat Terhadap Lingkungan di Daerah Pekalongan. Proyek Inventarisasi dan Pembinaan Nilai-Nilai Budaya. Direktur Jenderal Kebudayaan. Jakarta.198 hlm.
Share this article :

1 komentar:

 
Support : Creating Website |
Copyright © 2012 - 2013. MTs Rifa'iyah Wonokerto I Ponpes Faidlul Qodir I - All Rights Reserved
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang