Headlines News :
Home » , » Bagaimana Proses Pertumbuhan Manusia?

Bagaimana Proses Pertumbuhan Manusia?

Written By MTs Rifa'iyah Wonokerto I Ponpes Faidlul Qodir I on Senin, 19 November 2012 | 11/19/2012 03:59:00 AM

MTs Rifa'iyah Wonokerto - Artikel ini akan membahas mengenai masalah bagaimana proses pertumbuhan manusia? Setiap makhluk hidup di dunia ini tentu akan mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Tumbuh kembang organ makhluk hidup dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satu faktor yang berpengaruh adalah hormon pertumbuhan.

Proses pertumbuhan manusia - Hormon Pertumbuhan

Di bawah otak terdapat "embel-embel” yang biasa kita sebut sebagai hipofisa atau kelenjar otak. Kelenjar ini antara lain dapat bertugas untuk membuat hormon pertumbuhan. Anak sejak lahir tumbuh sampai dengan masa pubertas ialah karena berkat hormon ini. Pada saat hormon kelamin mulai beredar pada permulaan masa pubertas, pertumbuhan tambah cepat. Ini akan berlangsung sampai tulang berkembang penuh. Ini terjadi umumnya pada usia 18 tahun. Seperti itulah proses pertumbuhan manusia.

Proses pertumbuhan manusia: Yayasan Pertumbuhan di Belanda

Ada kalanya akan terjadi kelainan pada anak-anak, sehingga kelenjar otak tidak bisa membuat hormon pertumbuhan. Namun, ini jarang terjadi. Khusus untuk kelompok ini di Negara Belanda telah dibentuk “Yayasan Pertumbuhan” di mana ikut serta dokter kanak-kanak, ahli hormon dan ahli laboratorium. Anak-anak yang dirawat di situ adakalanya dirawat dengan ekstrak dari kelenjar otak orang yang sudah meninggal. Demikian artikel tentang proses pertumbuhan manusia.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website |
Copyright © 2012 - 2013. MTs Rifa'iyah Wonokerto I Ponpes Faidlul Qodir I - All Rights Reserved
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang